Keterangan: "Pegawai dan Pengunjung Alfamidi memperlihatkan produk UKM Luwu Utara"
Berita IKP Selasa, 18 April 2017 Dibaca 1047 Kali
Wow !!! Produk UKM Luwu Utara Ada di Alfamidi dan Indomaret

Masamba, ---- Hasil tak akan pernah menghianati usaha, ungkapan tersebut layak diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum.

Selama ini Pemkab proaktif membangun komunikasi untuk kerjasama dengan pihak ritel modern dalam pemasaran produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Luwu Utara.

Kini, PT Indomarco Pristama (Indomaret) dan PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) sudah mulai memasarkan beberapa produk UKM yang ada di wilayah tersebut.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar, menyebutkan kesepakatan kerjasama pemkab dengan ritel modern rencananya akan di launching dalam waktu dekat.

“Namun saat ini sudah ada beberapa produk UKM kita telah terjual di sana (Indomaret dan Alfamidi),” kata Muslim, Selasa (18/4).

Ia menjelaskan, sedikitnya terdapat 25 produk UKM yang sudah terjual di Alfamidi, sedangkan pihak Indomaret telah menjual 10 produk.

Diantara produk tersebut yaitu produk Farhan Cake, Rajana Sarabba Instan, Produk Sar Intan Bagea dan Makaroni, Produk Masamba Madu, Produk Mano Snack Jagung.

Produk I Lagaligo Coffee, Olahan Rumput Laut Khalija, Kripik Kedelai Anissa, Kopi Rakyat Komba, Sagu Malangke, Produk Olahan Challodo Masamba, Hanum Arista Kripik Pisang.

Dari kerjasama ini, Muslim menambahkan, akses pemasaran produk UKM akan lebih luas sehingga dapat membangkitkan gairah ekonomi kerakyatan di Luwu Utara.

Diketahui, upaya pemkab Luwu Utara bekerjasama dengan ritel modern dalam memasarkan produk UKM merupakan inovasi baru dan pertama di Sulawesi Selatan. Upaya ini seakan menjadi kado terindah bagi pelaku UKM di Luwu Utara. Kabupaten ini akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-18 Tahun pada tanggal 27 April 2017 mendatang. (ikp-kominfo)