Keterangan: "Plt. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani saat melakukan penyaluran BLT di Desa Lara"
Berita IKP Jumat, 29 Maret 2024 Dibaca 990 Kali
BLT di Luwu Utara Mulai Disalurkan

Luwu Utara -- Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Luwu Utara mulai disalurkan.

Plt. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani menyebutkan, penyaluran BLT yang dibayarkan mulai periode Januari hingga Maret 2024 di Desa Lara.

"Alhamdulillah BLT sudah disalurkan kepada penerima manfaat. Melalui kesempatan ini, saya mengimbau agar BLT tersebut dimanfaatkan dengan baik," kata Ikhdiani.

"Sesuai arahan ibu bupati beberapa waktu lalu, yang muslim agar segera  digunakan untuk membayar zakat fitrah dan berinfak sesuai jumlah yang telah ditetapkan pemerintah. Selebihnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok," sambung Ikhdiani yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

Penerimaan BLT tersebut, kata Ikhdiani karena percepatan penetapan Perdes APBDes berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan BPD Desa Lara.

Pada kesempatan tersebut, Ikhdiani juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi yang telah membantu perbaikan plafon Aula Kantor Desa Lara.

"Hal yang juga menarik perhatian saya pada kegiatan ini, saya melihat bangunan aula khususnya plafonnya sudah bagus. Kemarin sudah banyak yang lapuk dan menjuntai. Plafon tersebut telah diperbaiki oleh Pemdes berkat bantuan Bapak Muhammad Fauzi pada pelaksanaan reses beberapa waktu yang lalu," terang Ikhdiani. (Rn)